Keunggulan Mozilla Firefox

Keunggulan-Mozilla-Firefox

Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Versi 3.0 dirilis pada 17 Juni 2008

dan untuk Google Chrome sendiri adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. dan pada saat ini, goole chrome lah yang menjadi browser nomor satu, menurut laporan pada Agustus 2015memiliki pangsa pasar sekitar 56% dan itu berarti Chrome menguasai pengguaan browser di perangkat Desktop. namun banyak orang yang berpendapat bahwa Google Chrome bukanlah browser terbaik karena masih ada browser-browser lain seperti Mozila Firefox.

    Berikut ini saya berikan 5 alasan bahwa Mozilla Firefox lebih baik dari pada Google Chrome.
  1. Chrome memakan RAM lebih banyak
  2. Chrome menawarkan rendering halaman yang tercepat, namun tahukah anda!!!!! itu akan berimbas pada RAM yang digunakan. dengan proses itu komputer akan memakan lebih banyak RAM yang berakibat komputer akan lebih berat jika digunakan multitasking.
  3. Ekstensi Browser
  4. Chrome mempunyai banyak extensi, namun Firefox mempunyai extensi yang bisa digunakan oleh browser itu sendiri seperti Add-on NoScript. dan jika anda ingin mendownload video Youtube, Firefox mempunyai add ons yang bisa mendownload dan namun extensi tersebut tidak bisa berjalan dengan baik di Crome, kecuali melakukan tweak pada pengaturan keamanan di Chrome.
  5. Privasi di Firefox lebih baik dibanding Chrome
  6. Untuk masalah privasi, crome tidak cocok untuk anda,Chrome biasanya akan selalu meminta Anda melakukan sinkronisasi aplikasi dengan Google ID sehingga bisa tersinkronisasi dengan data Anda, dan ini adalah salah satu masalah privasi yang perlu dipertimbangkan lagi.

    berbeda dengan Firefox, malah banyak sekali add-on yang akan meningkatkan privasi anda
  7. Firefox lebih mudah digunakan
  8. Untuk hal ini,menurut saya Firefox browser yang lebih mudah digunakan dibanding borwser chrome, seperti navigasi

    Chrome menemukan masalah saat kita membuka banyak tab, elemen akan mengecil dan lebih mengecil jika kita membuka banyak tab. itu akan menyulitkan kita untuk mencari informasi dari masing-masing tab.

    berbeda dengan firefox, permasalahan tersebut bisa diatasi dengan scrol yang berada disamping yang bisa membantu pengguna untuk melakukan scrol dengan menggunakan mouse. Selain itu Anda juga akan menemukan sebuah kotak pencarian yang terpisah dan Anda bisa dengan mudah memilih mesin pencari apa yang akan Anda gunakan.
  9. Firefox dilengkapi dengan render bawaan
  10. Dalam hal ini firefox lebih unggul, semua iklan dihapus dari halaman web dalam modul render, dan para pengguna mendapatkan tampilan antarmuka yang memungkinkan mereka untuk melihat sebuah artikel cetak yang menakjubkan dan keren

itulah lima alasan mengapa firefox lebih baik dari pada chrome. mungkin artikel diatas bisa membantu anda yang masih ragu menggunakan Firefox.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keunggulan Mozilla Firefox"